3 Siswa Meraih Prestasi Lomba Desain Grafis

Lomba Desain Grafis

Mataram – SMKN 1 Praya Tengah telah mendelegasikan 1 tim yang terdiri dari 3 orang siswa untuk mengikuti lomba SAINS dalam bidang Desain Grafis pembuatan poster yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Mandalika Mataram (UNDIKMA) Selasa, 11 Februari lalu. Berbagai peserta berasal dari SMA/SMK/MA Se-Pulau Lombok.

Tiga orang siswa tersebut di antaranya Lalu Exel Ardi Alfiansyah (Kelas XII MM 2), Al Barra’ Nasser Attamimy (XI MM 1) dan Samaun Al Gozy (X RPL) membuat sebuah poster dengan tema Pelestarian Lingkungan yang mengambil kasus masalah global tentang banyaknya sampah di seluruh lautan akibat ulah manusia itu sendiri sehingga membuat ekosistem laut mulai dari hewan dan tumbuhan lainnya menjadi tercemar sampai hampir membunuh beberapa jenis hewan yang ada di laut.

Mereka berhasil meraih 2 prestasi, antara lain Juara II dan Juara Terfavorit. Penilaian Juara dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari 3 orang dosen UNDIKMA. Sedangkan Juara Terfavorit dimenangkan dari jumlah Like poster di Instagram dan berhasil mencapai 160 like dalam 30 menit. Peraih Juara mendapatkan piala serta piagam penghargaan untuk masing-masing peserta.